Harga Tanah di kawasan Road Barat mulai Mahal

554 views

 

]ringrood barat
Bangkalan,Maduracorner.com-  penyeselesaian jalan kembar di ring road barat membuat Harga tanah dikawasan tersebut mulai mahal, saat ini harga tanah dikawasan tersebut mencapai Rp 300 ribu/meternya, dan harga itu tergantung posisi tanahnya. “Harga tanah di sekitar ring road barat saat ini sangat tergantung dari lokasi tanah.Kalau letak tanah agak kedalam, harganya antara Rp.300 ribu – Rp. 350 ribu / meter persegi. Kalau letak tanah dipinggir jalan dan agak kedalam sedikit, harganya antara Rp. 500 ribu – Rp. 700 ribu/meter persegi,” ujar Sahri , Sabtu, (29/11/2014).

Dijelaskan dia, sebelum dibuatkan jalan kembar tersebut, sebagian besar lahan sekitar merupakan tanah tambak dengan harga cuma Rp.100 ribu dan orang jarang yang mau membeli. Tapi kalau sekarang, banyak yang datang dan menanyakan apakah ada tanah yang akan dijual. Soalnya jika pakai hitung- hitungan secara ekonomi, 5 tahun kedepan tanah tambak yang berada seputar jalan kembar tersebut harganya akan semakin mahal. “5 tahun kedepan tanah tambak disini akan semakin mahal dan penggunaannya akan berubah menjadi perumahan atau bangunan toko dan bisnis lainnya,” kata Sahri.

Untuk diketahui, lanjut Sahri, jembatan kembar yang dibuat dijalan tersebut merupakan tetenger atau dipakai sebagai pembatas wilayah. Disebelah barat jembatan masuk wilayah desa Mertjasah Kecamatan Kota Bangkalan. Sedangkan di sebelah timur jembatan masuk wilayah desa Bilaporah Kecamatan Socah.

Penulis : Aryan
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia