Harga Tiga Komoditas Bumbu Dapur Kembali Turun

807 views

Harga 3 Bumbu Dapur Turun |   Oleh : Aryan

pedagang Bumbu dapur di pasar Tradisional KLD Bangkalan menggeliat lagi-Foto : Aryan/MC.com

pedagang Bumbu dapur di pasar Tradisional KLD Bangkalan menggeliat lagi-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Harga Bawang Merah, Bawang Putih dan cabai Merah Keriting, Sabtu (20/04) di pasar tradisional Ki Lemah Duwur jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan kembali turun. Dari catatan MC.com, seminggu yang lalu, harga Cabai Merah keriting Rp.30 ribu/kg turun menjadi 25 ribu/kg, Bawang Merah Rp 40 ribu/kg turun menjadi Rp 30 ribu/kg dan Bawang Putih dari Rp.20 ribu/kg, turun menjadi Rp 15 ribu/kg. “Harga Bawang merah saat ini Rp.30 ribu/kg, bawang putih Rp.15 ribu/kg dan cabai merah keriting Rp.25 ribu/kg. Alhamdulillah, jualan saya sudah mulai laris kembali, ” tutur Sarifah kepada MC.com

Disisi lain, turunnya harga tiga komoditas keperluan dapur itu juga disambut rasa syukur oleh salah satu penjual bakso yang sering mangkal di alun-alun kota Bangkalan, Suparno. “Mudah – mudahan minggu depan dan seterusnya harga ketiga bumbu dapur itu turun lagi mas. Soalnya kalau naik terus, yang bingung saya, mau di naikan harga bakso takut sepi. Tidak dinaikan saya yang rugi,” tutur Suwarno kepada MC.com.

Kepala Disperindag Bangkalan, M Nawawi saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya,  mengatakan, dari hasil panen petani Bawang Putih, Bawang Merah dan Cabai Merah keriting sejak 3 hari yang lalu sudah mulai banyak.Sehingga harga 3bumbu dapur itu turun lagi. “Jika panen petani tidak ada gangguan dari serangan hama penyakit, bisa saja minggu depan harga 3 bumbu itu akan kembali turun,” pungkas mantan Camat Modung ini (yan/min)

Email Autoresponder indonesia