Hari Bumi, Mahasiswa Ajak Pungut Sampah dan Rawat Lingkungan

785 views

image

Aksi hari Bumi

Pamekasan, Maduracorner.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dari mahasiswa pecinta alam (mahapala) dan Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas Madura menggelar aksi pungut sampah dan kampanye lingkungan, Rabu (22/04/2015).

Aksi digelar dengan memungut sampah di taman kota depan Eks PJKA Pamekasan dan menggelar aksi long march menuju taman kota Monumen Arek Lancor sembari memungut sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Beberapa diantara mahasiswa juga ada yang mengenakan kardus mirip tempat sampah organik dan anorganik. Mereka juga membawa gerobak sampah sambil berorasi mengajak masyarakat menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.
“Aksi ini semata-mata untuk menjaga masyarakat untuk meningkatkan akan pentingnya menjaga lingkungan, bumi beserta isinya,” kata ketua BEM Unira, Adi Purwanto.

Mereka juga menyerukan pemerintah daerah untuk benar-benar serius dalam menyikapi persoalan lingkungan di Kabupaten Pamekasan. Sebab selama ini, terjadinya bencana seperti banjir dan longsor akibat kurang menjaga lingkungan dengan baik.

Ditambahkan Adi, aksi tersebut tidak akan berhenti hanya dalam bentuk kampanye. Namun mereka juga akan membuat tempat sampah yang unik untuk diberikan kepada masyarakat sekita kampus agar membuang sampah pada tempatnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia