Hari ini, Jembatan Suramadu Normal.

773 views
Setelah kemarin sempat ditutup, hari ini Suramadu Normal

Setelah kemarin sempat ditutup, hari ini Suramadu Normal. mc.com/Sumaryanto

Maduracorner.com,Bangkalan- Setelah sempat ditutup sebanyak dua kali akibat angin kencang dengan kecepatan 40 hingga 65 km/jam kemarin siang. Pagi ini  9.00, Jum’at (11/1/2012). jembatan Suramadu normal. dari  pantauan Mc.com di tol gate Suramadu sisi Madura, Tampak kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas di 4 jalur suramadu sisi Madura dengan lancar. “Pagi ini jembatan Suramadu sudah kembali normal, kendaraan roda 2 dan 4 bebas melewati jembatan Suramadu dengan aman,” ujar salah satu petugas loket, Handoko.

Menurutnya, normalnya kendaraan roda 2 dan 4 melintas di jembatan Suramadu ini belum bersifat permanen.. Karena fluktuasi tiupan angin kencang diatas jembatan Suramadu masih tidak menentu. Apalagi ramalan Badan Metereologi Klavonologi dan Geofisika Surabaya menyebutkan 3 hari kedepan tiupan angin masih berubah- rubah. Itu sebabnya, pengelola jembatan suramadu saat ini memasang alat pengukur kecepatan angin persis ditengah-tengah jembatan suramadu.

Jika tiupan angin melebihi batas yang telah ditentukan, maka sewaktu-waktu jembatan suramadu bisa saja ditutup kembali. “Sekarang ini semua petugas dan penjaga loket suramadu, siap siaga dan menunggu perintah lebih lanjut dari atasan. Jika ada perintah tutup, maka pelintasan di suramadu kami stop dan dibuka kembali bila angin kembali normal,”terang Handoko.(yan/min)

Email Autoresponder indonesia