Hari Ini Pengundian Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Bangkalan

BANGKALAN, MADURACORNER.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan telah menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Senin (12/2/2018) kemarin.

Hari ini, KPU menjadwalkan pengundian nomor urut untuk masing-masing paslon bupati dan wakil bupati Bangkalan yang akan digelar di gedung Rato Ebhu, sekitar pukul 13.30 WIB.

“Setiap paslon wajib hadir saat pengundian nomor urut,” jelas Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, Selasa (13/2/2018).

Ketiga paslon tersebut yaitu, Farid Alfauzi-Sudarmawan yang diusung Partai Hanura, Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan. Paslon dengan tagline Bangkalan Berani Bangkit ini, mendapatkan dukungan 21 kursi di legislatif.

Selanjutnya, paslon KH Imam Buchori Kholil-KH Mondir Rofii. Paslon yang dikenal dengan jargon bersama Ra Imam-Ra Mondir (Beriman) itu, diusung PKB, NasDem dan PKM dengan jumlah dukungan 21 kursi.

Paslon terakhir adalah Abd Latif Amin Imron-Moh Mohni. Paslon yang mengusung slogan sahabat Latif-Mohni (Salam) tersebut, mendapat dukungan dari Gerindra, PPP dan Golkar dengan jumlah 19 kursi.

“Setelah pengundian nomor urut, mereka nantinya akan mengikuti tahapan kampanye yang dimulai 15 Februari 2018 sampai 22 Juni 2018,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor :Achmad