Hari Ini, Puncak Peringatan Hari Jadi Bangkalan ke-482

760 views
amat Sepulu, Hadori. foto: aryan/mc.com

amat Sepulu, Hadori. foto: aryan/mc.com

Masing-masing Kecamatan Unjuk Produk Budaya Lokal | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Puncak peringatan hari jadi kabupaten Bangkalan ke-482 akan digelar Kamis (24/10) siang hingga sore ini. Ditandai dengan kirab budaya yang melibatkan seluruh unit SKPD pemkab Bangkalan, termasuk jajaran UPT Dinas Pendidikan dan kecamatan.

“Hari ini final persiapan Kecamatan Sepulu untuk mengikuti kirab budaya dalam rangka hari jadi Bangkalan ke- 482 besok tanggal 24 Oktober 2013 start/finish depan pendopo agung Bangkalan. Lalu sorenya disusul pembukaan Pekan Raya Bangkalan,”ujar Camat Sepulu, Hadori, Rabu, (23/10).

Dia menambahkan, Kirab Budaya ini rutin digelar setiap tahun. Khusus untuk kecamatan Sepulu, nantinya akan lebih banyak menampilkan berbagai kearifan lokal yang selama ini terus dilestarikan oleh masyarakat. Seperti kesenian tradisional Saronen, adat istiadat, produk hasil bumi dan lain – lainnya.

“Sesuai informasi, rencananya besok pukul 8.00 bapak Bupati Bangkalan, R.K.Muh.Makmun Ibnu Fuad akan bertindak sebagai irup pada puncak peringatan Hari Jadi Bangkalan ke-482 dihalaman Pemkab Bangkalan. Selanjutnya, pada pukul 10.00 dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Makam Agung dan Pesarean Aer Mata Kecamatan Arosbaya. Baru puncaknya sekitar pukul 13.00, beliau (bupati) akan melepas kirab budaya yang diikuti berbagai instansi dan 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Terkahir, bapak Bupati Bangkalan akan membuka Pekan Raya Bangkalan dialun-alun kota Bangkalan yang dijadwalkan pada pukul 17.00 wib,” terang mantan Camat Kokop tersebut. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia