Hari Kartini, Blogger Madura Bagikan Tips Jadi Perempuan Masa Kini

Talkshow memperingati Hari Kartini di Palenggien Cafe. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Komunitas Blogger Madura yang mengatasnamakan Plat-M menggelar talkshow dengan tema ‘Panen Rupiah Ala Perempuan Jaman Now’ dalam rangka memperingati Hari Kartini di Palenggien Cafe, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu 21 April 2019 malam kemarin.

Kegiatan yang dikemas dengan suasana penuh keakraban itu, menghadirkan selegram ternama Vivi Lutviana, dan seorang entrepeneur muda Iffatur Nyssa Putri. Kedua dara cantik ini, memberikan tips bagaimana menjadi sosok perempuan masa kini.

“Saat ini, kekuatan media sangat luar biasa. Era teknologi yang canggih akan mendorong kita untuk bisa berkreasi,” ucap Vivi.

Intinya kata dia, banyak cara untuk mendulang pundi-pundi rupiah tanpa harus jadi pegawai kantoran yang terikat jam kerja. Salah satunya, menciptakan ide-ide kreatif melalui media sosial dengan beragam inovasi menarik.

“Kita harus mampu memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan konten positif, terlebih dalam mempromosikan Kabupaten Bangkalan,” tutur selegram yang telah malang melintang di beberapa negara Asia Tenggara itu.

Hal senada juga diungkapkan Iffatur Nyssa Putri. Menurutnya, generasi muda tidak hanya dituntut bisa mengikuti segela bentuk perkembangan dunia teknologi. Namun, juga harus mampu menyaring setiap informasi yang beredar di media sosial.

“Benar-benar haru difilter, karena kalau tidak bisa berbahaya ketika informasi yang kita sebar itu mengandung hoaks,” paparnya.

Lebih jauh CEO Palenggien Cafe ini menerangkan, dunia kerja sudah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Banyak ruang yang bisa dimanfaatkan para perempuan untuk meraup keuntungan.

“Nongkrong bareng bisa menjadi salah satu jalan untuk menghasilkan uang. Tergantung, sejauh mana kita bisa menangkap peluang,” ungkap Iffa.

Sementara itu, Ketua Plat-M, Choirul Anam berharap perempuan zaman sekarang bisa membuka wawasan masyarakat Bangkalan bahwa masih banyak yang bisa dilakukan untuk sukses dalam berkarir tanpa harus menjadi pegawai kantoran.

“Seperti mbak Vivi dan mbak Iffa. Mereka berdua contoh kartini masa kini yang juga putri daerah Bangkalan. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kita semua untuk mengikuti jejak mereka,” jelasnya di talkshow dengan tema ‘Panen Rupiah Ala Perempuan Jaman Now’ dalam rangka memperingati Hari Kartini. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad