Hari Kartini, Karyawati SPBU Pakai Kebaya

1035 views
image

Hari Kartini, Karyawati SPBU Pakai Kebaya

Sampang, maduracorner.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sampang memiliki cara tersendiri dalam memperingati hari Kartini yang jatuh pada hari ini, tanggal 21 April 2016.

Di SPBU Banyuanyar jalan Diponegoro Sampang, dalam melayani pembeli, karyawan wanita yang biasanya menggunakan pakaian warna merah, khusus hari ini mengenakan pakaian kebaya yang merupakan pakaiannya khas Ibu Kartini.

“Meskipun ribet menggunakan kebaya tidak apa-apa, ini sebagai penghormatan kepada Ibu Kartini. Pahlawan yang tangguh dalam memperjuangkan hak-hak wanita,” ujar seorang karyawan SPBU Nurul Qomariyah.

Tidak sedikit pelanggan yang kaget saat dilayani oleh karyawan SBPU yang mengenakan kebaya. Apalagi, khusus konsumen perempuan, pihak SPBU memberikan hadiah souvenir berupa gantungan kunci, topi, kaos dan lain-lain.

“Selamat pagi ibu, selamat hari kartini. Ibu mau mengisi BBM jenis apa,” ucap karyawan lainnya, Anis Sulalah sambil memberikan souvenir kepada seorang pembeli perempuan.

Pembeli pun kaget dan baru mengetahui kalau hari ini hari kartini. “Aduh, terima kasih mbak, selamat hari kartini juga,” jujur saya baru tahu kalau sekarang hari kartini,” kata Maisaroh usai mengisi bahan bakar.

Dijelaskan oleh Manajer SPBU Banyuanyar, Sifbrih, petugas SPBU akan mengenakan pakaian kebaya dalam sehari ini. Hal itu agar pelanggan SPBU mengetahui bahwa hari ini adalah hari Ibu Kartini yang diperingati di seluruh Indonesia.

“Sejak pukul 06.00 sampai sore nanti mereka (karyawan perempuan) akan memakai kebaya dalam melayani pembeli. Diharapkan, kegiatan ini menumbuhkan semangat kaum perempuan dan juga bentuk apresiasi terhadap kaum perempuan,” ujar Sifbri yang mengaku 10 dari 20 karyawan SPBU-nya adalah perempuan.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia