Hari Kartini, Mahasiswi Ajak Perempuan Perangi Korupsi

675 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Sejumlah mahasiswi yang tergabung dalam Korps HMI-Wati (Kohati) Pamekasan dan gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi berbagi selebaran untuk memperingati Hari Kartini.

Aksi bagi-bagi selebaran dan pin anti korupsi tersebut digelar di Monumen Arek Lancor Pamekasan, mereka ingin mengajak agar momentum hari kartini dimanfaatkan para perempuan untuk memerangi korupsi.

“Kami ingin mengajak masyarakat Pamekasan untuk berani bebas dan say no for corruption,” ungkap Formateur Kohati HMI Cabang Pamekasan, Nurul Mukarromah, Kamis (21/4/2016).

Dijelaskan Nurul, kegiatan tersebut sebagai upaya menerjemahkan suri tauladan Ibu Kartini yang telah berjuang khsususnya menjadi pelopor emansipasi wanita. Apalagi di Indonesia sedang darurat korupsi.

“Ini sebagai rasa prihatin kami mengingat di Indonesia saat ini korupsi merupakan penyakit akut yang harus kita berantas bersama-sama,” imbuh Nurul.

Sementara selebaran dan pin anti korupsi tersebut dibagikan kepada pengguna jalan yang dipusatkan di sebelah timur monumen Arek Lancor.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。      Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia