Hari ke 11 Masa Kampanye, Banyak Parpol Yang Tidak memanfaatkan

Partai lebih banyak memanfaatkan kampanye blusukan I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– memasuki hari ke 11 masa Kampanye, namun tak satupun partai politik memanfaatkan masa kampanye ini, terutama kampanye terbukka dengan pengerahan massa yang banyak. “Kampanye  terbuka selama masa kampanye ini memang belum ada parpol yang. Memanfaatkan, tapi kalau kampanye  tertutup banyak,” kata Ketua panwaskab Bangkalan Zahra Ira, Senin  (26/3)

Dikatakan Zahra Ira, memang ada satu parpol yakni partai Hanura yang mengajukan ijin ke Polres Bangkalan untuk melaksanakan kampanye terbuka, namun sebelum hari H-, partai tersebut membatalkannya.  “Hari ini sebenarnya parati  Hanura mau mengadakan kampanye terbuka di gedung pertemuan ratoh Ebuh yang  akan menghadirkan 3 ribu massa, tapi di batalkan,” kata Ira panggilan akrabya Ketua Panwaskab Bangkalan tanpa menjelaskan kenapa dibatalkan.

Terpisah, Ketua Badan Persiapan pemenangan pemilu Partai Hanura Bangkalan, Nanang Hidayat, ketika dikonfirmasi masalah tersebut menyatakan, bahwa partai Hanura tidak membatalkannya. “bukan membatalkan, tapi kampanye terbuka umum itu hanya digeser ke surabayan” kata Nanang.

Dijelaskan Nanang, DPC partai Hanura Bangkalan dalam kampanye terbuka umum ini menunggu intruksi dari DPP. “DPC ini sifatnya menunggu intruksi dari DPP, kampanye akbar pada tanggal 25 Maret ini ada 2 titik yaitu bangkalan dan Surabaya, karena bangkalan lebih dekat ke Surabaya, maka kampanye terbuka di bangkalan kita pindahkan ke Surabaya,” kata Nanang.

Untuk kampanye terbuka di kabupaten Bangkalan ini kata Nanang, pihaknya sudah mempersiapkannya. “Kita sudah menyiapkan, H-7 surat sudah masuk, karena ada intruksi dari DPP, maka tanggal 23 Maret kita mengirimkan surat pembatalan dan kampanye terbuka kita geser  ke surabaya, karena fokus kampanye di surabaya,” pungkas Nanang.(shb)

Email Autoresponder indonesia