Hari Perdana Unas Lancar, Kadisdik Lega

607 views

Unas Hari Perdana | Oleh :Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan-Kepala Dinas Pendidikan (disdik) Bangkalan, M. Mohni mengaku lega, hari perdana pelaksanaan ujian nasional (unas) berlangsung tertib, aman dan lancar.

Berbeda dengan beberapa hari sebelumnya saat para penyelenggara pendidikan itu mempersiapkan ujian tahunan menjelang kelulusan. Seluruh staf panitia, kepala sekolah hingga kadisdik hanya bisa menampakkan mimik wajah serius dan tegang.

“Ketegangan sebelum pelaksanaan Unas 2013 akhirnya cair juga,” ucap M. Mohni kepada maduracorner.com saat mendampingi Bupati Momon dan wabup Mondir yang meninjau pelaksanaan unas di SMAN 3 Bangkalan, Senin, (15/4) bersama sejumlah wakil rakyat dan Tim Peninjau Unas SMA Sederajat 2013 dari Propinsi.

Mantan kadis kehutanan itu juga mengaku bahwa pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan pelaksanaan Unas 2013.

“Dan alhamdulillah, hari pertama Unas SMA Sederajat ini berjalan tertib, aman dan lancar. Saya harap besok dan seterusnya situasi dan kondisinya sama,” pungkasnya.

Tapi bukan berarti tugasnya itu sudah selesai. Sebab, lanjut mohni, pihaknya masih menyisakan Unas SMP Sederajat, Unas SD dan pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran (TA) 2013/2014 yang sudah menunggu di depan mata. “Bapak Bupati Bangkalan juga berharap, semua peserta Unas dari berbagai tingkatan, nantinya bisa lulus semuanya. minimal sama dengan tahun yang lalu,”terang M.Mohni (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia