Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Sidak Kantor Disdik dan Kemenag

Hari Pertama masuk kerja, Wabup sidak Kantor Disdik dan Kemenag-foto: Aryan/MC.com

Hari Pertama masuk kerja, Wabup sidak Kantor Disdik dan Kemenag-foto: Aryan/MC.com

Belum Ditemukan Kasus PNS Bolos Kerja | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Hari Pertama masuk kerja, Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii melakukan sidak di kantor Disdik dan Kemenag. “Dari hasil sidak para PNS dilingkungan pemkab. Bangkalan pada hari pertama masuk kita sidak di kantor Kemenag dan Disdik Bangkalan hasilnya bagus semua dan cukup memuaskan.Belum ditemui kasus yang menonjol berkaitan dengan bolos PNS pada hari masuk pertama,” ujar Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i, kepada sejumlah awak media, Senin, (4/8).

Soal hasil sidak di SKPD lainnya, kata Mondir, setelah melakukan sidak di Disdik , nantinya, Sekda Bangkalan dan para Asiten Setda Bangkalan yang sebelumnya hadir mendampingi sidak Wabup Bangkalan.Masing-masing akan disebar ke setiap SKPD yang ada di lingkungan Pemkab. Bangkalan.

“Sidak akan dilakukan secara rutin dan berkala setiap 3 bulan sekali.Andaikan ditemui pelanggaran atau PNS bolos tanpa alasan, mereka akan dikenai sanksi sesuai PP 53/ 2010 dan tingkat kesalahan yang diperbuat. Dengan adanya sidak semacam ini, nantinya diharapkan akan ada efek dan manfaat untuk peningkatan kinerja PNS di lingkungkan Pemkab Bangkalan,” papar Ra Mondir.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sebagai salah satu bukti PNS yang bersangkutan rajin atau bolos, daftar hadir atau absen dari masing-masing SKPD nantinya akan diperiksa, dikumpulkan dan dicek satu persatu sejalan dengan rencana reformasi birokrasi Bupati Bangkalan, sidak PNS ini sebagai tindak lanjut dari sidak pertama (25/7) silam. “Absen PNS nantinya akan dicek satu persatu,” pungkas Ra Mondir. (yan/shb)