Hari Raya Idul Adha, Bupati Serahkan 33 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing sebagai Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha, Bupati Serahkan 33 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing sebagai Hewan Kurban-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Bupati Bangkalan,R.KH.Fuad Amin,S.Pd bersama keluarga usai melakukan sholat Idul Adha 1433 H di masjid di desa Mlajah, kecamatan kota Bangkalan Jum’at (26/10/2012) menyerahkan 2 ekor sapi sebagai hewan korban, setelah itu, bupati yang akrab dipanggil Ra Fuad  menggelar open house bersama pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan, alim ulama dan masyarakat.

Bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin  mengatakan, penyerahan daging hewan kurban itu dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian pemkab kepada para kaum duafa dan warga yang dinilai kurang mampu, yang tinggal disekitar desa Mlajah dan desa – desa lainnya. Agar bisa ikut merayakan Idul Adha atau hari raya korban dalam suasana bahagia bersama keluarga masing – masing.

Setelah menyerahkan 2 ekor sapi di masjid desa Mlajah, orang nomor satu dilingkungan pemkab Bnagkalan itumenyerahkan 8 ekor sapi besar dan gemuk sebagai hewan korban. Hewan kurban diserahkan kepada panitia untuk membagi-bagikan daging korban kepada warga yang berhak menerima diseputar kota dan desa kecamatan Bangkalan.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Bangkalan, Drs.Abd.Mukti, mengatakan untuk hari Raya Idul Adha tahun ini, Bupati Bangkalan menyerahkan 33 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Dengan Rincian, 23 ekor sapi diserahkan ke 18 kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan, 2 ekor sapi untuk masyarakat desa Mlajah dan desa – desa sekitarnya, 8 ekor sapi  dibagikan dalam bentuk 1.200 paket daging. Dibagi – bagikan kepada warga kurang mampu dan kaum duafa di kecamatan Bangkalan. Sedangkan, 17 ekor kambing dibagi – bagikan kepada beberapa komunitas yang dianggap sangat membutuhkan bantuan hewan korban tersebut.

Pembagian daging korban sebanyak 1.200 paket oleh panitia di pendopo agung Bangkalan dan dimulai dari pukul 10.30. Tidak lebih dari satu jam daging korban telah terbagi secara merata kepada 1.200 warga kurang mampu dan kaum duafa yang mengantri secara tertib. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia