Hari Senin Lusa, 13.528 Siswa SMP Bakal Ikuti Unas

340 views

Soal Unas SMP Di Distribusikan    |  Oleh : Nizamuddin

soa; Unas SMP di distribusikan-Foto : MC.com

Soal Unas SMP di distribusikan-Foto : MC.com

Maduracorner.com – Bangkalan– Dinas pendidikan (Disdik) kabupaten Bangkalan Sabtu (20/04) mendistribusikan naskah soal ujian nasional (unas) SMP Sederajat ke masing-masing polsek jajaran. Unas SMP di Kabupaten Bangkalan tahun ini akan di ikuti sebanyak 13.528 peserta  dari 108 lembaga penyelenggara. “Untuk jumlah peserta SMP Negeri dan Swasta sesuai Daftar Nominasi tetap sebanyak 9.315 siswa, MTs Negeri dan Swasta sebanyak 4.213 siswa,” terang Sekretaris Dinas pendidikan Bangkalan Moh  Kamil.

Dijelaskan Kamil, untuk jumlah lembaga penyelenggara Unas
sebanyak 108 dengan rincian SMP Negeri dan Swasta
sebanyak 59 lembaga. MTs Negeri dan 52 lembaga penyelenggara swasta, yang tersebar di Bangkalan.

Dalam pelaksanaanya Unas SMP ini kata Kamil, tidak seperti UN SMA kemaren, dimana ada tim pemantau independent. “Untuk pengawas ruangan kita tetap menggunakan silang penuh.” Jelas Kamil.

sedangkan untuk pendistribusian naskah soal Unas SMP ini imbuh Kamli, dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian sejak dikeluarkan dari gudang Mapolres menuju Mapolsek di 18 kecamatan di kabupaten Bangkalan. Dengan diangkut memakai mobil Polsek. “Jumlah naskah soal Unas yang kami distribusikan hari ini dengan total 373 box, dengan rincian SMP/MTS sebanyak 301box, paket B sebanyak 65 box, SMPLB sebanyak 1 box dan untuk UN Susulan 6 box,” pungkas Moh.
Kamil (nzm/min)