Hari Terakhir Masa Tenang, Satpol PP ‘Bersihkan’ Atribut Kampanye

Satpol PP gelar penertiban alat peraga kampanye. foto : teguh/mc.com

Satpol PP gelar penertiban alat peraga kampanye. foto : teguh/mc.com

H-1 Coblosan, Harus Steril Dari Alat Peraga Kampanye | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Hari terakhir masa tenang menjelang proses pencoblosan pemilu 2014, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkab Sumenep melakukan penertiban sejumlah atribut partai dan alat Peraga kampanye. Upaya itu dilakukan di sejumlah ruang publik yang luput dari pembersihan peserta pemilu dan Panwaslu.

Kasi Operasional Satpol PP Kabupaten Sumenep, Moh. Saleh, mengatakan bahwa penurunan alat peraga kampanye ini dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi khususnya di kawasan perkotaan.

“Ini kami lakukan juga sejak tanggal 6 kemarin hingga hari ini, yang ternyata kemarin ketika kami pantau masih ada sejumlah atribut Partai yang belum dibersihkan,” ungkapnya.

Dia kemudian menambahkan, mayoritas alat peraga kampanye yang masih didapati terpampang di ruang publik itu karena memang posisinya yang sulit dijangkau. Ada yang dipaku diatas ketinggian pohon ataupun tempat-tempat lainnya yang memang agak sulit dijangkau petugas.

“Kami berharap untuk yang ada di masing-masing kecamatan, petugas maupun Panwas kecamatan juga betul-betul melakukan penertiban atribut Partai,” pungkasnya.(tgh/krs)