Harkitnas ke 144, Pemkab Sampang Gelar Upacara Kebangkitan Nasional

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat ketika memimpin pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional.

SAMPANG, Maduracorner.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Sampang pada, Jum’at (20/5/2022).

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-144 tersebut dinahkodai langsung oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat. Serta dihadiri Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiyawan dan Forkopimda Kabupaten Sampang beserta pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang. 

Bacaan Lainnya

Wabup yang akrab dengan panggilan H. Ab tersebut dalam pidatonya menyampaikan mandat Menteri Komunikasi dan Informatika RI   untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk bangkit dari keterpurukan pandemi maupun dampak perang dari negara tetangga. 

“Semangat kebangkitan Boedi Utomo mari kita terapkan pada kondisi krisis pandemi covid-19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik tidak stabil saat ini, ” ujarnya. 

Prosesi pengibaran bendera merah putih

Ia mengajak seluruh lapisan untuk turut berkontribusi memperkuat persatuan bangsa serta bangkit dari keterpurukan yang telah terjadi. 

“Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,” tambahnya. 

Salah satu hasil upaya Kebangkitan Nasional menurutnya telah tampak dari kondisi pandemi nasional yang mulai membaik. 

“Alhamdulillah, Kasus harian kita per 13 Mei 2022 berada dibawah 400 kasus dan total kasus aktif mencapai 5000 kasus serta capaian vaksin 79 persen,” tutupnya. (Red)

Pos terkait