Harumkan Bangkalan, Icha Bocah 8 Tahun Raih Juara 3 Hafiz Indonesia 2020

Bangkalan, Maduracorner.com, Dari 32 calon peserta Hafiz Indonesia 2020 yang diadakan oleh stasiun televisi nasional pada bulan Ramadhan kemarin. Terdapat satu peserta dari Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur yang ikut berkompetisi di ajang mulia ini.

Seperti yang dilakukan Icha merupakan salah satu anak yang bisa memberikan teladan dan inspirasi kepada anak sebayanya, termasuk orang yang jauh dari usianya yang saat ini masih berusia 8 tahun. Ia menorehkan prestasi luar biasa sebagai juara 3 Hafiz Indonesia 2020.

Di usianya yang masih sangat muda, Icha, Hafiz cilik asal Sukolilo Barat Bangkalan ini sudah mampu menghafal Al-Quran sebanyak 18 Juz.

Ia diundang oleh Bupati Bangkalan untuk menerima penghargaan atas prestasi yang diraihnya. Bertempat di Pendopo Agung Bangkalan. Pada Selasa (26/5/2020).

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pihaknya akan memberikan penghargaan yang terbaik bagi gadis mungil berusia 8 tahun itu, karena telah membawa harum nama Bangkalan.

“Pemerintah akan melakukan untuk penghargaan kepada ananda untuk diberikan beasiswa,” kata dia.

Selain itu, Ra Latif juga mengaku akan mengatur jadwal kegiatan belajar formal Icha yang saat ini masih duduk di kelas 3 SD. Sebab, lanjut dia, Icha harus menyelesaikan hafalan Al- Qur’ an yang masih tersisa 12 Juz.

“Karena masih 12 juz lagi untuk melakukan hafalan sehingga proses belajar disekolah kami atur sedemikian rupa sehingga tidak terganggu, misal dalam seminggu mungkin hanya masuk 4 hari, selebihnya menghafal,”ujarnya.

Ra Latif Sapaan akrab Bupati Bangkalan menuturkan, beasiswa yang akan diberikan kepada Icha akan diusahakan hingga jenjang pendidikan tinggi.

“Kita lihat saja, inginnya kami memberikan yang terbaik. kalau bisa ke jenjang pendidikan tinggi. Insyaallah. doakan saja,” tutur Bupati Bangkalan.

Sementara itu, Icha mengaku senang telah diundang ke Pendopo. Ia pun mengucapkan terimakasih telah mendapat perhatian dari pemerintah atas prestasi yang diraih.

“Terimakasih pak Bupati, mohon do’a bisa hatam 30 juz,” ucapnya penuh senyum kegemberiaan.

Icha mengaku punya cita- cita ingin jadi dokter. Jika hafalan Al- qur’annya sudah sempurna 30 Juz, Ia mengatakan akan datang lagi ke Pendopo menemui Bupati Bangkalan.

“Insyalallah 2021 akhir bisa hatam 30 juz. mohon doa Pak Bupati dan seluruh rakyat Bangkalan,” tutupnya.

Adapun juara dari hafiz Indonesia 2020 adalah :

Juara 1 : Afiqah, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Juara 2 : Azka, Jakarta.

Juara 3 : Icha, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. (Ris).

Email Autoresponder indonesia