Hasil Rapid Tes, Pelayar Warga Bangkalan Baru Datang Positif Covid-19

Bangkalan, Maduracorner.com, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan kembali merilis Hasil rapid tes tenaga medis dan orang (pasien) yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, Kamis, (16/4/20).

Juru bicara Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein menyampaikan, Rapid tes terhadap 23 tenaga medis di socah yang kontak langsung dengan pasien TR hasilnya negati.

Sedangkan rapid tes terhadap 14 pasien RS. Lukas asal Socah yang kontak langsung dengan dr.Z hasilnya negatif. Dan Rapid tes terhadap 20 orang pasien dr, Z di klampis juga negatif.

“Tapi Rapid tes terhadap 2 orang yang baru datang sebagai pelaut di Klampis hasilnya positif, dua orang ini kasus baru,” katanya.

Menurutnya, 2 orang pelaut asal klampis itu sudah diambil swab/PCR sambil menunggu hasil tersebut pasien masih diisolasi di balai diklat.

“Sedangkan bagi mereka yg sudah negatif melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tambahnya.

Kepala Dinas Kominfo itu juga menyampaikan PDP asal Desa Lajing, Menurutnya itu adalah pelaut yang sudah 28 hari lalu datang.

Ia menyampaikan awalnya tidak ada keluhan sakit setelah memeriksakan diri ke rumah sakit diketahui positif hasil rapid tesnya dan langsung di isolasi di RSUD.

“Sedangkan terhadap keluarganya dan org yang kontak langsung dengan yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi mandiri oleh petugas kesehatan bersama muspika arosbaya,” pungkasnya. (tkn/ris).

Email Autoresponder indonesia