Hasil Tes CPNS Jalur THL Masih Suram

612 views
sekretaris BKD, Arie. foto: agus/mc.com

sekretaris BKD, Arie. foto: agus/mc.com

BKD Belum Bisa Memastikan | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Hasil tes seleksi Calon PNS yang diikuti sejumlah tenaga harian lepas (THL) Pemkab Bangkalan hingga kini masih belum jelas juntrungnya. Padahal rekrutmen serupa dari jalur umum sudah diumumkan pada tanggal 24 Desember 2013 lalu. Karuan saja, kondisi tersebut membuat ribuan THL yang telah mengikuti tes seleksi, dilanda harap-harap cemas.

“Sampai sekarang belum ada informasi kapan pengumuman hasil tes CPNS dari jalur THL akan diumumkan. Padahal, pelaksanaan tesnya sudah lumayan lama,” terang salah seorang THL, Sidik.

Ia berharap pemerintah pusat segera mengumumkan hasil tes CPNS. Siapapun  yang  diterima menjadi CPNS. Sehingga tidak membuat mereka resah seperti sekarang ini.

“Kami betul-betul resah karena hasil tes tersebut tidak segera diumumkan.  Ditambah lagi  belum ada kepastian informasi tentang  kapan hasil tes itu bakal diumumkan,” paparnya.

Menanggapi itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangkalan, Arie, menyatakan, hingga kini pihaknya juga belum tahu kapan  hasil tes CPNS diumumkan. Sebab, belum ada Surat Edaran (SE)  dari pemerintah pusat.

“Kami disini hanya sebagai pelaksana tes CPNS, sedangkan yang menentukan lolos atau tidaknya peserta tes  adalah pemerintah pusat,” terangnya.

Dia kemudian menambahkan, untuk hasil tes CPNS dari jalur umum sudah diumumkan pada bulan Desember lalu. Tetapi untuk jalur umum,  pemkab Bangkalan tidak membuka rekrutmen CPNS karena terkendala dengan aturan yang ada.

“Kalau nanti  hasil dari pemerintah pusat  sudah turun, pasti akan  segera kami umumkan,” pungkas Arie.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia