Hasil Tes Urin Pejabat Sampang Bebas Narkoba?

780 views

image

Sampang,maduracorner.com – Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bebas dari jerat narkoba. Indikasi itu dari hasil tes urien yang dilakukaan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur. Sejumlah pejabat yang menjalani tes urien beberapa saat yang lalu, terdiri dari pejabat golongan eselon II dan III.

“Hasil tes urine 186 pejabat Pemkab Sampang yang kita terima dari BNN Provinsi Jawa Timur, semuanya negatif,” kata Kepala Pelaksana Harian, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang Rudi Setiadi, senin (20/04/2015) kemarin.

Tes urien tersebut dilakukan guna memantau ada tidaknya pejabat Sampang yang mengkonsumsi narkoba. Sebab sebagai publik figur, pejabat seharusnya menjadi tauladan masyarakat. “Upaya pencegahan dari atas ke bawah, bukan hanya masyarakat yang harus bebas narkoba, pejabat pun juga harus bebas narkoba,” tegas Rudi yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sampang tersebut.

Disinggung mengenai maraknya peredaran narkoba yang hingga ke pelosok-pelosok di Kabupaten Sampang, Rudi mengatakan, tidak terlepas lemahnya pantuan keluarga terhadap anggota keluarganya selain faktor salah pergaulan.

“Hasil analisa kami, peredaran narkoba lewat lajur laut di pantura. Kita berharap semua lapisan masyarakat ikut terlibat memerangi narkoba,” pungkasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia