Hasil Tes Urine Negatif, Politisi PDIP Bantah Miliki Inex

1389 views
image

Politisi PDIP beberkan surat negatif narkoba

Bangkalan, maduracorner.com – Anggota Komisi B DPRD Bangkalan, M Husni Syakur (22), Warga Desa Galis Dajah, Kecamatan Konang, membantah pemberitaan media yang menyebut dirinya mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba jenis inex saat terjaring razia Badan Narkotika Nasional (BNN) di salah satu tempat hiburan di Surabaya, Selasa (25/8) lalu.

Berdasarkan surat keterangan Sket/003/kb/rh.00.00/2015/BNN, hasil pemeriksaan assesmen medis sekaligus tes urine menyatakan politisi fraksi PDIP ini negatif tidak terindikasi menggunakan narkoba.

“Pemberitaan di media itu sama sekali tidak benar. Saya tidak pernah memiliki, mengkonsumsi apalagi memberikan inex seperti yang dituduhkan perempuan di tempat hiburan itu,” tegas Husni, pada saat konfrensi pers di kantor PDIP Bangkalan, Senin (1/9/2015).

Untuk memastikan dirinya tidak menggunakan narkoba, ia menjalani tes urine sebanyak dua kali yakni di BNN Surabaya dan BNN Malang. Dari hasil kedua tes ini tetap negatif sehingga dibebaskan oleh BNN Propinsi Jawa Timur.

“Saya ke tempat hiburan itu hanya sebatas karaokean saja tidak lebih. Kalau temen saya yang hasil tesnya positif saya tidak tau kapan mereka menggunakan barang tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PDIP Bangkalan, H Fatkurrahman meyakini jika anggotanya tidak menggunakan narkoba.  Jika memang terbukti, ia tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas kepada yang bersangkutan. Peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga bagi kader-kader PDIP dan anggota legislatif lainnya.

“Kami ingin meluruskan pemberitaan yang tidak benar. Kedepan kita harus hati-hati dalam bertindak jangan sampai melakukan hal yang dapat mencoreng nama baik sebagai wakil rakyat,” ujar Wakil DPRD Bangkalan ini.(hery)

Penulis : Doni Heriyanto
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia