Hasil Tracing Mantan Pasien Dokter Asal Klampis Dua Orang Positif

Bangkalan, Maduracorner.com, Tim tracing petugas surveilans Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan merilis hasil rapid tes mantan pasien pasangan dokter inisial Z dan AT terpapar virus Corona Covid-19.

Tercatat ada 226 orang mantan pasien Dokter tersebut yang tersebar di tiga lokasi yakni Kecamatan Klampis, Rumah Sakit Lukas dan RSUD Syamrabu Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain menjelaskan, Hasil tracing petugas surveilans menyatakan 1 orang anak berusia 8 tahun warga Klampis dan 1 orang tenaga medis di RSUD Syamrabu Bangkalan terpapar positif virus Corona.

“Hasil tracing di wilayah Klampis tercatat 36 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan dr AT,” ujarnya.

Pada tahap pertama dilakukan rapid tes kepada 19 orang dan hasilnya 16 orang dinyatakan negatif. Kemudian 1 orang anak usia 8 tahun positif.

“Sementara sisa 17 orang lainnya akan dilakukan rapid tes tahap berikutnya,” terangnya. (14/04/20).

Sementara hasil tracing atau penelusuran di Rumah Sakit Lukas tercatat ada 25 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan akan dilakukan rapid tes, Rabu (15/4/20) ini.

“Sedangkan rapid tes yang telah dilakukan terhadap 3 orang perawat dan 1 orang petugas Satpam hasilnya negatif,” jelasnya.

Sedangkan lokasi di RSUD syamrabu, tim Tracing petugas Surveilans mencatat ada 165 orang pernah kontak dengan pasien Positif Corona dan 1 orang tenaga medis dinyatakan positif.

“Tercatat ada 165 orang yang kontak langsung dengan dr Z hasilnya 1 orang tenaga kesehatan positif dan sedang menunggu hasil swap/PCR dari BBPTK-PP surabaya. Sementara sisanya dinyatakan tesnya negatif,” pungkasnya. (tkn/ris).

Email Autoresponder indonesia