Hati-Hati Pak Klebun, Bantuan ADD di Bangkalan Tengah Menjadi Sorotan BPK RI

image

Kunjungan Kerja Komisi A ke Kantor Kecamatan Kota

Bangkalan, maduracorner.com –  Komisi A DPRD Bangkalan mengingatkan, agar berhati-hati menggunakan Bantuan Dana Desa (ADD). Hal tersebut dilontarkan dihadapan 6 kepala desa di Kecamatan Kota Bangkalan dalam kunjungan kerjanya ke kantor camat setempat, kamis (22/10/2015).

“Kami ingatkan kepada enam kades di Kecamatan Kota Bangkalan agar berhati- hati menggunakan ADD, jangan sampai digunakan untuk bayar hutang. Karena tengah menjadi sorotan BPK,”tegas Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan, Kasmo.

Ia menambahkan, BPK RI akan kembali turun ke Kabupaten Bangkalan mulai senin (26/10) depan.  Yakni dimulai dari wilayah Kecamatan Kokop untuk memeriksa, apakah bantuan ADD sudah digunakan sebagaimana mestinya.

“Karena itu  kami minta kepada para kades agar ADD direalisasikan sesuai rencana yang telah diusulkan sebelumnya. Supaya tidak tersandung masalah dengan BPK,”tandas Kasmo.

Sementara itu, Camat Kota Bangkalan, Salman Hidayat  menjelaskan, bantuan ADD untuk enam desa di Kecamatan Kota Bangkalan sebesar Rp 1,4 milyar. Sesuai usulan, bantuan ADD tersebut akan digunakan yakni untuk perbaikan jalan dan irigasi serta memajukan pendidikan di desa. Khususnya untuk membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami juga sudah wanti-wanti agar para kades jangan main-main dengan bantuan ADD,”tegas mantan Camat Burneh tersebut. (yan/mad). 

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Sharaawy

Email Autoresponder indonesia