Hatta Rajasa Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Madura

606 views
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa bersama bupati Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa bersama bupati Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Dilanjutkan Penyerahan KUR Total Rp. 632 Juta| Oleh: Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Hatta Rajasa dinobatkan sebagai warga kehormatan
Madura. Penobatan itu ditandai dengan penyematan udeng khas Madura oleh sesepuh dan tokoh warga Madura, RKH. Fuad Amin Imron disaksikan ribuan undangan yang hadir dipendopo agung Bangkalan, Rabu, (2/4).

“Mudah-mudahan dengan penobatan sebagai warga kehormatan Madura, bisa dijadikan sebagai cindramata bagi bapak Hatta Rajasa yang selama ini dikenal sebagai seorang figur pemimpin panutan dan bisa menjadi pemimpin masa depan nanti,” ujar Bupati Bangkalan, RK.Moh.Makmun Ibnu Fuad lebih akrab dengan sapaan Ra Momon.

Lebih lanjut Ra Momon mengatakan, penganugerahan atau penobatan Hatta Rajasa tersebut sebagai cermin pengakuan warga Madura terhadap pola kemimpinan Ketua PAN itu yang lebih mengedepankan nafas religius dalam kehidupannya juga sebagai wahana komunikasi antara pemimpin dengan masyarakat Madura. “Kehidupan religius bapak Hatta Rajasa mempunyai kesamaan karakter dengan warga Madura.,” papar Ra Momon.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) total Rp.662 juta berasal dari pinjaman 3 bank negara, oleh Menko Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa kepada sejumlah debitur. RIncian KUR yang diikucurkan oleh Bank BRI berjumlah Rp 32 juta, Masing – masing diterima oleh Aniyatul untuk menambah modal usaha dagang baksonya sebesar Rp 7 juta, Dita Wuri untuk usaha dagang makanan Rp 15 juta, Syaiful untuk menambah modal usahanya sebagai pedagang makanan dan Rahman menerima pinjaman Rp. 10 juta untuk usaha jasa bengkel. Pinjaman KUR yang dikucurkan BNI berjumlah Rp 380 juta, masing-masing diberikan kepada Nuning Dwi Rp 60 juta untuk menambah modal usaha mainan anak – anak, Hana menerima Rp 60 juta untuk usaha bangunan dan Ahmad Rp 120 juta untuk modal usaha berjualan palen-palen dan sembako. Terakhir KUR yang disalurkan BTN berjumlah Rp 250 juta, masing – masing diberikan kepada Romlah Rp 100 juta untuk menambah modal usaha meubler dan Rahmad usaha percetakan menerima pinjaman KUR Rp 150 juta. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia