Hayo, Menang Lagi Di Kandang Lawan!

680 views
Hayo, Menang Lagi Di Kandang Lawan!

Hayo, Menang Lagi Di Kandang Lawan!

Tour Away Persiram vs PMU | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Keberangkatan skuad Persepam Madura United (PMU) ke Papua diiringi semangat tinggi. Setelah kemenangan sensasional melawan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 0-4, para pemain PMU memang dalam kondisi mental bagus. Misi besar pun diusung dalam lawatan mereka ke Papua, yakni melawan Persiram (24/7) dan Persidafon (28/4).

Dari statistic yang dimiliki PMU, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini mampu menang beruntun dalam 3 pertandingan terakhir mereka. Ini merupakan catatan terbaik yang mereka peroleh dalam kompetisi ISL musim 2013 ini. Karena sebelumnya, klub asuhan Daniel Rukito tersebut maksimal hanya bisa menang 2 kali beruntun.

Bandingkan dengan statistic yang dimiliki Persiram. Klub yang diarsiteki oleh Gomes de Oliviera ini tidak pernah menang dalam 3 laga terakhir mereka. Yakni kalah melawan Persipura (3-1) dan Persiwa (1-0) serta terakhir ditahan imbang Persela 1-1 di kandang mereka sendiri.
 
Kondisi inilah yang membuat skuad PMU optimis. Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) pun mengatakan, dirinya sudah menyampaikan kepada para pemain bahwa misi tim saat ini adalah mempertahankan tren positif PMU. “Siapapun tahu sulitnya melawat ke Papua. Selain kelelahan karena persoalan jarak tempuh, juga kualitas tim Papua yang bagus. Namun tidak ada yang mustahil jika kita melihat permainan tim ini saat main di Palembang”,terang AQ.

Menurut pria yang juga anggota DPR RI tersebut, masuk 10 besar klasemen ISL menjadi target yang cukup realistis saat ini. “Kita akan fokus pada setiap laga demi mengamankan target 10 besar klasemen. Maka saya meminta pada pemain, staf pelatih dan official tim bahwa kita harus terus bekerja keras mengwujudkan target itu”,tegas AQ kepada maduracorner.com, selasa malam (23/7).

Saat ini, posisi Persiram ada di peringkat 8 dengan 38 poin. Gresik United menguntit di posisi 9 dengan 37 poin dan diikuti PMU pada posisi 10 dengan poin sama. Namun PMU kalah margin gol dari Gresik United.
Dilihat dari kondisi klasemen tersebut, maka laga Persiram melawan PMU dipastikan bakal seru. Keduanya akan bermain mati-matian untuk makin menancapkan posisi di 10 besar. “Ya, pastinya akan menjadi laga seru bagi kedua tim. Jika PMU menang, otomatis akan menyodok ke peringkat 8. Kami mohon do’anya saja dari masyarakat Madura. Semoga Allah merestui. Aamiin”,pungkas AQ melalui pesan blackberry massangernya. (mad)

Email Autoresponder indonesia