Hebat! Nilai Ujian Tertinggi Se Jawa Timur Diraih Siswi SMPN 1 Bangkalan

image

Reni Rohania (kanan) bersama orang tua dan kembarannya

Bangkalan, maduracorner.com – Hasil nilai ujian nasional tertinggi se Jawa Timur untuk tingkat SMP diraih oleh siswa SMPN 1 Bangkalan. Yakni dengan nilai 39,80. Prestasi yang diukir Reni Rohania tersebut merupakan torehan sejarah baru yang membanggakan bagi dunia pendidikan di kabupaten paling barat Pulau Madura ini.

“Prestasi yang diraih anak didik kami sangat membangkan. Apalagi, baru kali ini SMPN 1 Bangkalan bisa meraih NUN tertinggi Se Jawa Timur,”ujar Kepala sekolah SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar kepada maduracorner.com, rabu (10/6/2015) pagi.

Anwari menjelaskan, dirinya tidak heran jika anak didiknya menjadi yang terbaik di Jawa Timur. Pasalnya, serangkaian proses panjang telah dilalui oleh anak didiknya khususnya kelas IX. Sebut saja, bimbingan belajar (Bimbel) dari bulan Oktober 2014 hingga April 2015. Kemudian di lanjutkan dengan mengikuti try out sebanyak 4 kali.

“Bahkan menjelang UN, sekolah kami mengundang motivator dari Surabaya. Sehingga anak didik kami benar-benar siap dam matang menghadapi ujian nasioanal,”jelasnya dengan rasa bangga.

Menurut Anwari, Reni peraih NUN tertinggi se Jawa Timur itu merupakan siswi yang sangat berbakat. Prestasinya juga sudah bisa dilihat sejak duduk di bangku kelas VII. Ditambah lagi, sosok siswi tersebut juga ulet dalam belajar. “Sebagai wujud rasa syukur, kami rayakan prestasi ini dengan acara tasyakuran bersama,”tandasnya. (her/mad).

Penulis : Heriyanto
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia