Hebat! Pasar Rakyat dan Gebyar Tahun Baru di Bangkalan Digelar tanpa Biaya APBD

Panggung pasar rakyat dan gebyar tahun baru 2019 di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Pasar rakyat UMKM Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan resmi dibuka hari ini pukul 15.00 WIN. Hebatnya, gebyar tahun baru 2019 itu, digelar tanpa biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pemerintah setempat menggandeng DMR Production untuk menyukseskan kegiatan dalam rangka tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, RK. Abdul Latif Amin Imron- Drs H Mohni, MM itu.

Acara yang dipusatkan di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB)
tersebut, juga didukung oleh sejumlah sponsor. Sebut saja, IM3 Ooredoo, Bank Jatim, Sirup Kurnia, Sarung Gajah Duduk, Kimia Farma, Pucuk Harum, Josstoday dan Times Indonesia.

“Sekalipun tanpa biaya APBD, acara tasyakuran yang akan digelar selama delapan hari itu tetap diupayakan berlangsung meriah,” ucap Asisten I Pemkab Bangkalan Ismet Efendi, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya, menyelenggarakan kegiatan dari tanggal 29 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019 tanpa membebani APBD merupakan pencapaian yang luar biasa. Hal itu, tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia dalam mencari Event Organizer (EO), dan menggaet sponsor.

“Acara ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Bangkalan. Mari kita dukung dan sukseskan pasar rakyat UMKM itu,” papar Ismet.

Sementara itu, PIC Marcomm SA IM3 Ooredoo Madura Andik Wahyu Purnomo Kasidi mengaku telah menyiapkan beberapa hadiah menarik untuk memeriahkan tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, RK. Abdul Latif Amin Imron- Drs H Mohni, MM itu.

“Kebetulan kami juga punya punya program baru 4Gplus unlimited di Madura. Jadi, kalau buka youtube atau instagram itu gratis tidak menyedot kouta,” katanya.

Selain menyiapkan hadiah sejumlah HP 4G sambung Andik, IM3 Ooredoo juga menyediakan stand penjualan dan instalasi foto yang instagrammable di lokasi pasar rakyat UMKM. Dapatkan juga harga spesial paket unlimited youtube dan IG serta hadiah langsung di booth penjualan.

“Kalau mau dapat doorprize, jangan lewatkan acara senam aerobik, Minggu 30 Desember 2018 pukul 06.00 pagi, di halaman SGB,” pesannya.

Sebagai informasi, tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, RK. Abdul Latif Amin Imron- Drs H Mohni, MM bertajuk Pasar Rakyar UMKM itu menyediakan 60 stand untuk pemasaran produk-produk nggulan.

Acara ini juga akan dimeriahkan pesta duren, festival Anak Shaleh, shalawatan 1.000 pelajar, parade busana batik Bangkalan, pementasan musik gambus Al-Muhajirin, dan bintang tamu grup vocal Duo Shaheera serta Cak Sodiq New Monata. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia