Hebat! PMB Bangun Rumah Warga Tak Mampu di Tiga Kecamatan

904 views

PMB ketika membangun rumah salah satu rumah warga tak mampu di Desa Kelbung, Kecamatan Sepulu. (FOTO: PMB for Maduracorner.com)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Apa yang dilakukan organisasi Pemuda Madura Bersatu (PMB) patut diacungi jempol. Sejak mendeklarasikan diri sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kecamatan Geger, PMB telah membangun 8 unit rumah warga tak mampu di tiga kecamatan.

“Sejak awal berdiri, kami memang komitmen bergerak di bidang sosial kemasyarakatan,” jelas Ketua PMB, Sholeh Abdijaya, Minggu (12/8/2018).

Pembangunan rumah semi permanen bagi warga tak mampu tersebut tersebar di Kecamatan Geger, Sepulu dan Kecamatan Galis. Rinciannya, 2 unit di Desa Geger, 1 unit di Desa Kombangan, dan Desa Banyuning Laok sebanyak 3 unit.

Selanjutnya, 1 unit di Desa Tlagah Galis, dan 1 unit di Desa Kelbung Sepulu. Rata-rata bangunan itu berukuran 3,5 x 7 meter persegi. Masing-masing satu unit rumah menghabiskan dana sebesar Rp 11-16 juta.

“Semua biaya pembangunan murni dari PMB, tidak meminta sumbangan kepada pihak manapun,” imbuhnya.

Namun demikian, Sholeh mengaku tidak menutup diri jika ada pihak-pihak yang berniat ikut berbagi dan membantu warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Sekecil apapun bantuan yang disalurkan, sangat berarti bagi yang membutuhkan.

“Kami juga membangun mushalla di Desa Paterongan Galis. Alhamdulillah ada yang membantu pendanaan,” paparnya.

Sholeh menambahkan, PMB akan terus mencari warga tak mampu yang tinggal di rumah tak laik huni. Sekalipun rumah yang dibangun PMB tidak permanen, minimal mampu meringankan beban warga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Doakan PMB agar selalu mampu dan bisa berbagi,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia