Hendak Bersihkan Sumur Dua Orang Tewas.

1002 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Nasib naas menimpa 2 pria asal desa Bringen, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura. Hendak membersihkan sumur Asmadi (45) dan Minal Abidin (28) harus meregang nyawa karena gas beracun yang ada di dalam sumur.

“Keduanya meninggal saat mau membersihkan sumur yang ada di belakang rumah orang tua korban” ucap Plt Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno saat dikonfirmasi, Rabu (07/08/2019).

Suyitno menjelaskan Kejadian tersebut bermula ketika kedua korban hendak membersihkan sumur yang diperkirakan terdapat bangkai tikus di dalamnya, Minal Abidin merupakan korban yang masuk pertama kali kedalam sumur yang diperkirakan kedalamannya mencapai 10 meter.

“Keadaan sumur memang memang dalam keadaan tertutup dan tidak pernab dibuka oleh pemilik” katanya.

Memastikan Minal Abidin dalam keadaan baik, Asmadi memanggil Minal dari atas permukaan sumur, saat pertama kali dipanggil Minal menjawab namun saat dipanggil untuk kedua kalinya Minal tidak menjawab sehingga membuat Asmadi turun untuk menolong Minal.

Namun naas kedua korban tercebur kedalam sumur, mengetahui kejadian tersebut pihak keluarga korban langsung meminta tolong warga sekitar, dengan menggunakan peralatan seadanya pihak keluarga dibantu warga sekitar melakukan evakuasi kepada kedua korban.

Asmadi berhasil dievakuasi terlebih dahulu dan sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan namun sayang nyawa Asmadi tidak dapat tertolong, sementara Minal Abidin langsung dibawa ke rumah keluarga untuk dikebumikan.

“Asmadi sempat dibawa puskesmas setempat untuk diberikan pertolongan namun korban tidak dapat tertolong, sementara Minal Abidin langsung dibawa ke rumah keluarga untuk dikebumikan” pungkasnya. (My)