Hendak Buka Password HP di Konter, Dua Jambret Asal Sepuluh Diciduk Polisi

Dua jambret HP diamankan di Polsek Tanjung Bumi. (FOTO: Humas Polres Bangkalan)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Moh Khoirul Ikhsan (15) warga Desa Tanagurah Timur, dan Khuzaimi (17) warga Desa Lembung Pesisir, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, harus meringkuk di balik jeruji besi Polsek Tanjung Bumi.

Kedua jambret tersebut diciduk polisi, ketika mendatangi salah satu konter dan hendak membuka password handphone (HP) Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy J1 milik korban yang dirampas di Jalan Raya Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi.

“Ikhsan ini berperan sebagai joki sepeda motor, dan Khuzaini yang merampas dombet korban berisi dua unit HP,” ucap Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Wiji Santoso, Senin (14/1/2019).

Kasus penjambretan tersebut terjadi pada Sabtu, 12 Januari 2019 sekitar pukul 17.30 WIB. Korban yang sedang mengenderai sepeda motor matik, dibuntuti oleh kedua tersangka yang menggunakan Yamaha Vixion nomor polisi L 5116 HT.

“Saat melintas di TKP, salah satu tersangka merampas dompet korban yang diletakkan di jok bagian depan sebelah kiri,” imbuhnya.

Menurutnya, selain dilaporkan ke polisi korban juga mengabarkan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) itu ke saudaranya di Kecamatan Tanjung Bumi. Kebetulan, saudara korban tengah berada di sebuah konter melihat tersangka datang meminta bantuan ke pemilik konter untuk membuka password Hp hasil rampasan tersebut.

“Setelah dicocokkan, ternyata benar kalau HP itu diakui oleh tersangka jika hasil curian. Pada saat itu, langsung diamankan sebelum dijemput petugas Polsek Tanjung Bumi,” papar Wiji. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad