Hendak Curi Motor, Dua Maling Dihajar Massa

723 views
Dua Maling Dihajar Massa-foto: Mustofa/MC.com

Dua Maling Dihajar Massa-foto: Mustofa/MC.com

Mencongkel motor korban dengan kunci T | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Dua orang pelaku yang hendak mencuri motor Yamaha Jenis Vixion bernopol W 3189 MW milik karyawan OTO Finance berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian, Senin (9/6).

Hasyim, 40, salah satu saksi mata yang juga ikut membantu menangkap pelaku mengaku saat itu dirinya berada di depan kantor Disdukcapil. Namun tiba-tiba ada orang teriak maling. Sehingga dia langsung mengejar dan akhirnya menangkap satu pelaku.

“Saya kejar dia, nyeberang jalan. Saya nyebrang jalan juga. Lantas ketangkap sama saya,” tuturnya.

Setelah berhasil menangkap pelaku. Massa juga menangkap pelaku lainnya yang hendak melarikan diri menggunakan sepeda motor. Massa kemudian menghajar pelaku hingga babak belur.

Kapolres Pamekasan AKBP. Nanang Cahadarusman melalui Humas Polres Pamekasan AKP. Siti Maryatun didampingi KBO Reskrim IPTU. Ikhwan Rasyidi mengatakan pelaku bernama Umar Faruq, 27 asal kedungdung Sampang. Sementara satunya Sakur, 27 asal Robatal Sampang.

Dalam melancarkan aksinya pelaku berboncengan, menggunakan sepeda motor Honda Beat bernopol L 5823 RI. Umar faruq bertindak sebagai Sopir sementara Sakur bertindak sebagai eksekutor.

“Saat di TKP mereka melihat sepeda motor korban jenis vixion, yang bonceng (Sakur.Red) turun. Kemudian dengan menggunakan kunci T berusaha untuk mengambil sepeda motor vixion. Namun dapat dicegah oleh masyarakat dan petugas,” terangnya.

Polisi akan melakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap pelaku apakah masih berhubungan dengan kejadian curanmor yang lain. Atas perbuatan itu, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Sementara barang bukti berupa motor korban dan motor yang digunakan pelaku diamankan oleh pihak kepolisian.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia