Hendak ke Makam Mbah Kholil, Rombongan Peziarah Kecelakaan di Akses Suramadu

Isuzu Elf yang mengangkut rombongan peziarah asal Kabupaten Situbondo menabrak truk yang sedang berhenti di bahu jalan Akses Suramadu. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Kecelakaan lalu lintas menimpa kendaraan Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan peziarah asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Mini bus itu, menghantam truk yang sedang berhenti di bahu jalan akses Jembatan Suramadu, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Rombongan berjumlah 14 orang. Mereka hendak ziarah ke makam Syaichona Kholil,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Didit Permadi.

Peristiwa kecelakaan ini, bermula dari Isuzu Elf nomor polisi P 7282 V yang dikemudikan A Arsono (54) warga Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju arah utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan yang mengangkut rombongan peziarah itu oleng ke samping kiri, dan menabrak bagian belakang truk Toyota Dyna nomor polisi DK 8971 SA yang dikemudikan Nyoman Tambun (43) warga Kabupaten Karang Asem, Bali.

“Kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang kendaraan elf menderita luka berat, dan 12 penumpang lainnya luka ringan,” jelasnya.

Penyebab kecelakaan, diduga karena pengemudi kendaraan elf kehilangan konsentrasi karena faktor kecapean setelah menempuh perjalanan panjang. Rombongan peziarah berangkat dari Kabupaten Situbondo sejak, Selasa 19 Maret 2019.

“Kami mengimbau kepada pengendara mobil maupun sepeda motor, untuk beristirahat jika kecapean. Agar tidak mengalami kecelakaan fatal,” pesan Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Didit Permadi. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia