Hindari aksi Konvoi, SMAN 1 Bangkalan Umumkan Lulusan di Masjid

709 views
Siswa Saat Berdoa sebelum pengumuman kelulusan-Foto: Arie/MC.com

Siswa Saat Berdoa sebelum pengumuman kelulusan-Foto: Arie/MC.com

HIndari aksi corat-coret Baju I oleh : Arie

Maduracorner.com, Bangkalan – Mengantisipasi siswa konvoi saat pengumuman lulusan, Guru  SMAN- 1 Bangkalan mengumumkan pelulusan di areal masjid sekolah. Banyak siswa menangis haru sambil berpelukan saat pembacaan lulusan diumumkan.

Tangis haru langsung tumpah saat guru mengumumkan seluruh siswa SMAN i 1 Bangkalan dinyatakan lulus semua atau lulus 100 persen. Banyak siswa yang kaget dan langsung berpelukan dengan teman yang lain.

Rasa bangga tersirat di raut wajah  para siswa,  usaha keras dengan rajin belajar telah membuahkan hasil maksimal yaitu bisa lulus. “Saya sangat senang sekaligus terharu dan menangis karena lulus dan natinya akan berpisah dengan teman-teman,” kata Nuris, salah satu siswi yang SMAN 1 Bangkalan ini

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkalan, Abd Syukur, mengatakan, pihaknyamengadakan acara pengumuman lulusan yang diumumkan di depan masjsid, tujuannya untuk menghindari aksi konvoi dan coret-coret baju. ”Kami lakukan sujud sukur dan istighosah agar siswa-siswi kami tidak melakukan aksi corat-coret baju dan konvoi mengikuti siswa sekolah lainnya,” jelas Syukur.

Dikatakan Abd Syukur, Cara tersebut dinilai cukup efektif karena siswa bisa dikendalikan sehingga tidak langsung bubar setelah pengumumuman lulusan. “Mereka dibimbing agar berdoa dan syukud sukur sebagai tanda terima kasih kepada Allah yang maha kuasa karena telah dibukakan hati untuk sabar saat mengerjakan soal ujian hingga mendapatkan nilai bagus dan lulus,” pungkas Abd Syukur. (rie/shb)‬

Email Autoresponder indonesia