Hindari Konvoi, Pengumuman Lulusan SMPN 1 Bangkalan Diberikan Kepada Wali Siswa

Pengumuman Kelulusan  |   Oleh : Aryan

Kepala Sekolah SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar-Foto : Aryan/MC.com

Kepala Sekolah SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2012/ 2013 SMPN 1 Bangkalan akan disampaikan ke rumah wali kelas masing- masing. “Pengumuman kelulusan kelas untuk SMPN 1 Bangkalan bakal disampaikan ke rumah wali kelas masing-masing,” Kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bangkalan, Anwari Anwar, kepada MC.com, Jum’at (31/5).

Menurut dia, pengumuman kelulusan itu memang sengaja disiasati demikian untuk menghindari para anak didiknya melakukan aksi konvoi sepeda motor di jalanan dan corat – coret seragam sekolah pada saat pengumuman kelulusan yang direncanakan besok, Sabtu (31/05).

“Kami jamin dalam pengumuman kelulusan besok, para siswa SMPN 1 Bangkalan tidak akan terlibat dalam aksi konvoi di jalan raya atau corat –  coret seragam sekolah. Termasuk mengumpulkan seragam sekolah siswa kelas IX yang telah lulus untuk di sumbangkan kepada siswa adik kelas yang mampu, Meski seragam bekas tapi masih layak pakai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anwari menjelaskan, pengumuman kelulusan itu akan diberitahukan dalam bentuk amplop yang akan diberikan langsung kepada wali kelas masing-masing. “Pengumuman kelulusan ditaruh dalam amplop dan dilanjutkan dengan sujud syukur. Yang jelas, sistem pengumuman kelulusan siswa melalui wali murid itu semata – mata karena kami ingin lepas dari hingar bingarnya suara sepeda motor,” terang Kasek SMPN 1 Bangkalan, Anwari. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia