Hindari Mobil MPU, Mobil Box Terjun Kesungai

724 views

Hindari Mobil MPU, Mobil Box Terjun Kesungai -Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – gara-gara menghidari mobil Penumpang umum (MPU), mobil box Nopol N 9895 W yang sarat dengan muatan mie kuah,  Selasa, (02/10/2012) sekitar pukul 8.15 wib terjun kesungai Junok di jalan Halim Perdana Kesuma Bangkalan. Akibatnya, mobil box itu ringsek, kaca depan pecah dan As roda belakang patah.

Menurut keterangan M Jufri (45) warga yang kebetulan tengah mencari rumput disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mengatakan, semula mobil box pengangkut mie itu meluncur dari arah selatan kea rah Utara, setibanya di TKP,  mobil box itu hendak menyalip mobil bak terbuka yang sedang parkir dipinggir jalan, namun tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil MPU jurusan Sumenep – Kamal, karena jarak pandang supir terbatas. Kemudian, Sofyan (25)  Supir mobil box gugup dan tidak bisa lagi mengendalikan laju mobilnya, lalu membanting setirnya kekanan jalan hingga tercebur ke sungai

supir mobil box, Sofyan kepada MC.com mengatakan, dirinya hendak mengantarkan pesanan mie kuah ke langganannya di Kabupaten Sampang. “Ketika saya hendak menyalip mobil yang parkir, sebenarnya mobil saya ini jalannya pelan. Tapi karena saya gugup dan untuk menghindari terjadinya tabrakan, saya langsung banting setir kekanan hingga akhirnya kecebur ke sungai,” terang Sofyan.

Meskipin terjun ke sungai, supir mobil box Sofyan tidak mengalami cedera, sementara, kernet mobil box, Damanhuri (22) yang pada saat kejadian duduk disamping supir, mengalami luka ringan, dimana jari tangan dan telinganya robek dan harus dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan.

Menurut Damanhuri, begitu mobil boxnya nyemplung kesungai yang dangkal dan penuh lumpur, dia dan supir box langsung mengeluarkan dus-dusan mie dari mobil box dan menaruhnya dipinggir jalan dekat sungai. “Alhamdulillah, secara keseluruhan mie kuah dapat diselamatkan dan hanya sedikit saja yang rusak akibat karena kemasukan air dan lumpur,” kata Damanhuri.(yan/min)

Email Autoresponder indonesia