Hingga Sore, Warga Masih Menduduki Kantor Pemkab

943 views
image

Wanita dan anak-anak bertahan di depan Pemkab

Sampang, maduracorner.com – Warga Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang yang sejak kemarin menduduki dan menginap di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, hingga Kamis (22/10/2015) sore masih bertahan.

Meski jumlahnya sedikit berkurang dari sebelumnya yang mencapai sekitar seribu orang, namun warga tampak masih bersemangat menduduki kantor Pemkab setempat. Diantara warga tersebut banyak wanita yang turut serta membawa anak-anak.

“Ini demi perjuangan pak, biarlah anak-anak tidak sekolah pokoknya sampai kapan pun kita tidak akan pulang, sampai ada keputusan bupati,” tegas ibu Kibtiyah.

Disinggung soal suplai makanan selama mereka menginap, dirinya mengaku tidak enak makan meskipun ada makanan yang dipasok oleh dari desanya.

“Saya sehari ini tidak makan pak, makanan tidak masuk ke perut karena sakit hati jengkel dengan pemerintah,” sambungnya.

Dirinya bahkan siap menginap meskipun satu minggu harus tidur dengan alas seadanya. Rata-rata ratusan warga yang menduduki kantor Pemkab beristirahat di taman depan Pemkab, trotoar dan halaman depan Pemkab.

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanda-tanda adanya keputusan dari Bupati Sampang Fannan Hasib, terkait tuntutan warga yang menghendaki pembatalan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dinilai cacat hukum. (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia