HMI Nilai DKP Kurang Tanggap, Sehingga Hektaran Lahan Budidaya Ikan Terlantar

image

Bangkalan,Maduracorner.com– HMI cabang Bangkalan  menilai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangkalan kurang tanggap terhadap puluhan hektar lahan budidaya ikan yang belum tergarap dan tersebar di Kecamatan Kamal. Hal itu terungkap saat 6 maha siswa yang mengklaim dari HMI Cabang Bangkalan menggelar audensi di kantor DKP Bangkalan. “Puluhan hektar lahan budidaya perikanan tak tergarap akibat DKP Bangkalan kurang peduli dalam menyediakan pendampingan terhadap warga penggiat budidaya ikan di Kecamatan Kamal karena lahannya dinilai kurang begitu  menguntungkan,” ujar aktifis  HMI Cabang Bangkalan, Safi’i, Senin, (3/11/2014).

Padahal kalau DKP Bangkalan mau sedikit saja memberi perhatian dan bersedia menyediakan pendampingan, bagi petani tambak ikan kata Syafi’i, prospek lahannya sangat menjanjikan dan menguntungkan bagi warga. Contohnya hektaran lahan budidaya ikan yang ada di Desa Telang dan beberapa hektar lahan yang ada didesa lainnya. “Sayang DKP Bangkalan terkesan acuh tak acuh dan hanya menjanjikan hektaran lahan budidaya yang terlantar itu akan di survey terlebih dahulu,” keluh Syafi’I.

Sementara itu Kepala DKP Bangkalan yang baru, Hadari saat dikonfirmasi tidak ada dikantor. Padahal mobil dinasnya nampak jelas ditempat parkir kantornya. “Bapak masih keluar mas,” pungkas salah satu stafnya, Yuli.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia