Home Stay Di Pulau Giliyang Sumenep

1540 views

Sumenep, maduracorner.com– Pulau Giliyang, kecamatan dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Merupakan sebuah pulau yang memilik Kadar Oksigen Tinggi, Yaitu diatas 20%, artinya kualitas hidup di pulau ini sangat sehat dan bersih karena kandung oksigennya yang tinggi.

Pembangunan di pulau ini sudah mulai di lakukan, seperti pembangunan jalan paving untuk mempermudah akses bagi para wisatawan yang berkunjung, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, sudah mulai membangun rumah penginapan yang di beri nama Home Stay Tanean Lanjhang, terletak di Desa Banraas Pulau Giliyang.

Penginapantersebut di bangun tidak lain untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang, sehingga mereka tidak perlu khawatir lagi jika berkunjung ke Pulau Giliyang. “Home stay tanean lanjang ini adalah rumah tradisional yang disewakan untuk wisatawan asing,” Kata wahyu kurniawan pribadi, camat Dungkek.

Untuk memaksimalkan potensi wisata kesehatan di Pulau Giliyang, kecamatan Dungkek terus melakukan promosi dan bekerja sama dengan para pemilik perahu untuk menyediakan alat transportasi menuju giliyang.  Karena alat transportasi setiap hari menuju Giliyang hanya terbatas pada jam 10.00 pagi dan setelah itu tidak ada lagi jadwal pelayaran ke sana. “kami selalu berkordinasi dengan para pemilik perahu di kecamatan dungkek, agar bisa selalu siap jika ada pengunjung yang akan ke pulau Giliyang,” Pungkasnya. (irul/rh)

Sumber : Matasumenep.com

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia