HPN 2019, Begini Harapan Kapolres Pamekasan

339 views

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo memberikan sambutan dalam perayaan HPN 2019 di Mapolres Pamekasan. (FOTO: Hasan)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Hari Pers Nasional atau HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari. Di puncak perayaan HPN 2019 kali ini, banyak harapan yang disampaikan kepada para awak media.

Tak terkecuali Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo. Dia berharap insan pers selalu memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, dan ikut andil menangkal beredarnya kabar-kabar hoaks.

“Kehadiran pers yang profesional, akan membuat masyarakat mampu membedakan antara berita hoaks dan informasi yang benar,” ucapnya, Sabtu (9/2/2019).

Teguh menilai, secara umum pers di Kabupaten Pamekasan sudah baik, terutama dalam menyajikan segala macam pemberitaan. Namun demikian, tetap perlu untuk terus berbenah.

“HPN tahun ini bertepatan dengan tahun politik, pers harus memberitakan hal-hal yang menyejukkan demi menjaga keamanan,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pemberitaan akurat dan berimbang yang didukung oleh data maupun fakta, adalah tugas utama pekerja media. Hal itu, sebagai bukti profesionalisme para insan pers.

“Media harus bersikap netral tanpa berpihak kepada siapapun,” tandas Teguh.

Perlu diketahui, HPN tahun ini dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur. Tema peringatan yang diambil yakni ‘Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital’. (*)

Penulis: Hasan

Editor: Riyan Mahesa