Hujan Deras, Kantor Pemkab Pamekasan Direndam Banjir

1110 views
image

Hujan Deras, Kantor Pemkab Pamekasan Direndam Banjir

Pamekasan, Maduracorner.com – Hujan deras yang melanda Kota Pamekasan, Jawa Timur mengakibatkan kantor Pemkab Pamekasan yang terletak di Jalan Jokotole Pamekasan direndam banjir, Rabu (20/1/2016) siang.

Akibatnya dokumen dan sejumlah aset yang ada di intansi yang berkantor di wilayah itu terpaksa diamankan seperti truk dan beberapa kendaraan milik pegawai maupun milik masyarakat diamankan ke tempat yang lebih tinggi.

Bahkan pelayanan di kantor Disdukcapil, KPPT dan beberapa intansi lainnya menjadi sedikit terganggu akibat air bah merendam halaman kantor tersebut dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 centimeter.

Tim reaksi cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, banjir tersebut terjadi akibat hujan lebat yang melanda kawasan itu sehingga saluran air tidak bisa menampung air hujan.

“Jadi memang cukup deras dan intentitasnya sangat tinggi, sehingga saluran air tidak menampung air hujan,” katanya kepada wartawan.

Pantauan di lokasi, hingga saat ini air yang merendam halaman kantor Pemkab Pamekasan belum surut. Dan beberapa pegawai berlindung di tempat yang lebih tinggi. Sementara BPBD Pamekasan menyiapkan perahu karet.(*)

Penulis : Fatahillah Kamali.          Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia