Hujan Deras Tak Surutkan Warga Desa Sumur Koning Bertemu Calon Bupati Farid Alfauzi

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Ratusan Desa Sumur Koning, Kecamatan Kawanyar, menyambut hangat kunjungan silaturahim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi-Sudarmawan, Rabu (18/4/2018).

Meski safari politik paslon Bangkalan Berani Bangkit ini tertunda 1 jam karena hujan deras, tidak mengurungkan niat warga untuk menghadiri kampanye dialogis yang digelar di kediaman ustadz Mohammad Toha itu.

Bukannya pulang ke rumah, namun warga tetap setia bertahan dan menunggu kedatangan paslon nomor urut 1 tersebut. Bahkan, sebagian dari mereka rela duduk di halaman yang becek akibat tergenang air.

Dalam pidato politiknya, calon Bupati Bangkalan Farid Alfauzi mengutarakan tentang alasannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, lebih dari 200 ribu rakyat Bangkalan hidup di bawah garis kemiskinan. Sebab, pendapatan mereka di bawah Rp 350 ribu perbulan.

Selain itu, kerusakan infrastruktur terjadi dimama-mana. Kondisi yang demikian, tidak lepas dari prilaku korupsi yang menjadi penyakit utama birokrasi.

“Itu semua yang membuat kami terpanggil untuk kembali mengabdi di Kabupaten Bangkalan,” terang politikus Hanura tersebut.

Menyikapi keluhan warga terkait minimnya penghasilan dari bidang pertanian, Farid berjanji melakukan berbagai macam upaya untuk mengatasi masalah yang dialami para petani itu.

“Kapasitas produksi pertanian harus ditingkatkan melaui perbaikan infrastruktur dan saluran irigasi. Kemudian, 10 hektar lahan tadah hujan akan dibuatkan sumur bor,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia