Hujan Penalti di Kandang Persikabo, Perseba Kalah Lagi

1340 views

Lanjutan Babak 12 Besar Divisi Utama | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bogor – Perseba Bangkalan kembali tumbang dalam lanjutan babak 12 besar divisi utama PT LI 2013. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Persikabo Bogor dengan skor 3-1. Klub berjuluk Laskar Pajajaran ini tercatat sudah dua kali mengalahkan Perseba.

Sebelumnya saat menjalani laga away ke Bangkalan, Aliyuddin dkk juga menang 2-3 dari Perseba.
Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Pajajaran, Cibinong ini, Persikabo langsung menggebrak sejak menit awal. Wajar saja, mereka memang mengejar poin absolute karena masih bersaing dengan Perseru Serui guna lolos ke babak semifinal divisi utama.

Pada pertengahan babak I, Persikabo mendapat penalti dari wasit. Namun Cristiano Lopez yang menjadi eksekutor gagal. Babak I pun ditutup dengan skor imbang 0-0.
Pertandingan babak II baru mulai beberapa menit, Persikabo kembali memperoleh penalti. Aliyuddin pun gagal menjebol gawang Perseba. Tak berselang lama, Persikabo memperoleh penalti ketiganya. Kali ini Lopez mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah pada menit 58.

Pertandingan ini makin menjadi aneh. Persikabo kembali memperoleh hadiah penalti keempat secara beruntun. Lopez yang maju menjadi eksekutor mampu menunaikan tugasnya. 2-0 bagi Laskar Pajajaran pada menit 65. Sementara gol ketiga tuan rumah juga dicetak Lopez melalui kerjasama yang baik dengan rekan satu timnya sehingga menambah keunggulan menjadi 3-0.

Gol hiburan Perseba dipersembahkan striker mungil mereka yang gesit, Fandi Ahmad pada menit 85. Gol ini menjadi penutup pertandingan yang diwarnai 4 hadiah penalti untuk tim tuan rumah tersebut.

Dengan kemenangan ini, Persikabo masih tetap di posisi runner up grup 3 babak 12 besar Divisi Utama 2013 PT LI. Aliyuddin dkk mengemas 12 poin. Sementara posisi puncak tetap dipegang Perseru dengan 13 poin yang pada waktu bersamaan menang WO atas PSMP Mojokerto.  (mad)

Email Autoresponder indonesia