Hujan Tak Merata, Realisasi Tanam Padi Rendah

1124 views
image

Rakor Dinas Pertanian dan Dandim Pamekasan

Pamekasan, Maduracorner.com – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Isye Windarti menyebut bahwa target luas tanam padi di Pamekasan periode oktober – Maret 2016 masih rendah.

“Realisasi tanam padi sampai Bulan Januari 2016 masih rendah baru sekitar 9.048 hektar atau 35.20% dari 25.678 hektar.,” kata Kata Kadisperta Pamekasan, Isye Windarti.

Dikatakan Isye, kecamatan yang pencapaian luas tanamnya paling rendah yakni di Kecamatan Larangan, sebab baru tercapai 11 Ha dari target 156 Ha. Menurutnya pencapaian tersebut karena hujan belum merata.

Sementara itu, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi selaku pendamping upaya khusus swasembada pangan mengatakan bahwa capaian itu masih lebih baik dibanding realiasi tahun 2014.

“Kekurangan yang ditemukan di tahun 2015 agar menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan di tahun 2016,” kata Mawardi.

Sehingga Mawardi meminta agar program pendampingan tetap dilanjutkan, dengan cara meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan Mantri Tani serta Penyuluh Pertanian Lapangan.(*)

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia