Hujan Terus Menerus, Peserta Perkemahan East Java Scouts Mulai Terserang Penyakit

image

Peserta Perkemahan East Java Scouts

Bangkalan,maduracorner.com – Cuaca yang tak bersahabat beberapa hari terakhir ini membuat puluhan peserta East Java Scouts Challenge 2015 mulai dijangkiti penyakit. Yakni demam mamupun flu ringan. Hal ini dikarenakan perkemahan mereka di alun-alun Kota Bangkalan seringkali diguyur hujan.

Tentu saja, kondisi ini membuat mereka sangat rentan terserang penyakit ringan tersebut. Apalagi, para peserta merupakan siswa siswi yang rata-rata masih berumur antara 11-12 tahun.

“Ada puluhan peserta yang terserang sakit. Akibat dari hujan yang turun secara terus menerus, baik siang maupun malam,”terang Kepala Kwartir Ranting Kokop, M Sahid kepada maduracorner.com, selasa (10/3/2015) siang.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Disdik Kecamatan Kokop ini menambahkan, para peserta yang mengalami gejala demam ini langsung bisa ditangani panitia yang memang menyiapkan obat-obata. “Alhamdulillah untuk sementara bisa diatasi dengan obat-obatan yang disediakan panitia. Jadi kami tidak terlalu khawatir,”tambahnya seraya tersenyum.

Meski cuaca kurang bersahabat dan kondisi tubuh terganggu, namun para peserta kemah ini terlihat masih tetap semangat. Mereka dengan teratur mengikuti berbagai jadwal kegiatan lomba dan pertandingan yang berkaitan dengan aktivitas kepramukaan.

“Semangat anak-anak luar biasa. Ini perlu kami apresiasi tinggi. Sebagai generasi penerus, mereka mampu menunjukkan semangat tinggi. Salah satunya tetap bersemangat untuk menuntaskan setiap jadwal yang sudah diatur panitia hingga selesai,”pungkas Sahid bangga. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia