Hujan Turun, Warga Kota Sampang Mulai Dihantui Banjir

701 views
image

Petugas BPBD Sampang merakit perahu karet bantuan BNPB

Sampang,Maduracorner.com – Hujan yang mulai sering mengguyur wilayah utara kabupaten Sampang membuat warga kota Sampang mulai dihantui bencana  banjir kiriman dari luapan sungai kemuning.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono, mengatakan,  curah hujan yang turun  saat ini  masih normal dan tidak berpotensi mengakibatkan banjir. “Dari analisa BMKG curah hujan di wilayah sampang bagian utara maupun tengah masih normal hingga bulan desember. Namun diprediksi pada bulan januari hingga februari curah hujan cukup tinggi dan berpotensi banjir” terang Wisnu Hartono. Kamis(27/11/2014).

Dikatakan Wisnu, dari perakiraan BMKG hujan akan mengguyur Sampang hingga bulan April mendatang. Dan untuk penanganan bencana banjir, BPBD Sampang telah menyiapkan sejumlah peralatan seperti 7 perahu karet, 11 tenda darurat serta keperluan lainnya seperti tikar dan selimut. “Wilayah yang rawan banjir ada di 6 kelurahan dan 9 desa yang semuanya berada masuk Kecamatan Sampang Kota”. pungkasnya.

Dari data BPBD kabupaten Sampang, desa atau kelurahan yang sering terkna dampak banjir dari luapan sungai kemuning. Kelurahan Gunung Sekar, Karang Dalaem, Polagen, Delpenang, Rongtengah dan Banyuanyar. Serta Desa Tanggumung, Kemuning, Pengilen, Banyumas, Panggung, Baruh, Pasean, Taman Sareh dan Gunung Maddeh.

Penulis : S. Umar Al Farouq

Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia