Humas Bantah Bupati Bangkalan Enggan Bertemu Ampibi

489 views
image

Bupati Bangkalan

Bangkalan,maduracorner.com – Berita perihal keengganan Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad menemui Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Bangkalan Ceria (Ampibi) mendapat bantahan dari Bagian Humas Pemkab Bangkalan. Bantahan ini terkait pemberitaan yang dimuat di media online maduracorner. com ini sebelumnya.

Dalam berita tersebut dijelaskan, bahwa Ampibi harus pulang dengan tangan hampa karena gagal menemui bupati. Padahal mereka sudah menunggu satu jam lebih guna melakukan audiensi langsung dengan orang nomer 1 di birokrasi Bangkalan tersebut.

Kabag Humas Pemkab.Bangkalan, Moawi Arifin menegaskan, pihaknya hanya ingin meluruskan berita tersebut. Apalagi menurutnya, berita tersebut bersifat sepihak dari Ampibi sendiri.

“Kami hanya ingin mengklarifikasi pemberitaan di maduracorner.com. Berita itu bisa menimbulkan persepsi negatif bagi masyarakat. Bapak Bupati bukannya tidak mau menerima audensi dengan Ampibi. Cuma waktunya kurang tepat. Karena bapak Bupati betul-betul sibuk dengan jadwal acara yang sudah ada,”ujar tegas Moawi Arifin kepada maduracorner.com, kamis, (9/4/2015) siang.

Menurut pejabat yang akrab disapa Arief ini, masalah tersebut hanya persoalan miskomunikasi saja. Apalagi sebelumnya sudah terjadi pembicaraaan dan telah disepakati antara pihak Humas Pemkab Bangkalan dengan perwakilan Ampibi. “Kita minta kepada mereka agar audensi dengan bapak bupati sebaiknya dijadwal ulang. Karena pengajuan audensi mendadak yakni sehari sebelum Ampibi hendak menghadap Bupati”,terang Arief.

“Padahal kita tahu jadwal bupati tiap harinya sangat padat. Maka waktu itu saya minta kepada agar menjadwal ulang agenda audiensi tersebut. Minimal 1 minggu sebelumnya sudah diajukan ke kami (humas)”,ujar Arief. “Biar tidak berbenturan dengan agenda lain yang sudah terjadwal”,tambahnya sambil tersenyum.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah aktivis dari Ampibi memang hendak beraudiensi dengan Bupati Bangkalan. Agenda ini terkait rumor yang menyatakan bahwa Bupati Bangkalan jarang masuk kantor. Sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu program – program kerja Pemkab Bangkalan sendiri.

Mereka pun berkeinginan mengkonfirmasi langsung mengenai rumor miring tersebut. “Karena jika dibiarkan, hal ini bisa menjadi bumerang bagi Bangkalan sendiri. Maka ini secepatnya harus diklarifikasi oleh yang bersangkutan”,ujar jubir Ampibi, Nur Hakim kepada maduracorner.com, rabu (8/4/2015) kemarin. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy