HUT Satlantas, Polisi Gelar Donor Darah Massal

Donor darah dalam rangka HUT ke-62 Satlantas

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Polres Bangkalan, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Satuan Lalulintas (Satlantas), Minggu (17/9/2017). Donor darah massal ini berlangsung di Alun-alun setempat. 

Ada pemandangan menarik dalam kegiatan yang dihadiri Muspida dan tokoh masyarakat itu. Anggota Satlantas mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai wilayah. Mereka melayani masyarakat yang ingin berdonor darah. 

“Donor darah ini sebagai aksi kemanusiaan. Kami mengadakan di tempat umum agar mudah dijangkau masyarakat,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha. 

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dibuat semeriah mungkin untuk menunjukan bahwa donor darah bukan sesuatu yang menakutkan, tapi menyehatkan. Terutama, membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat. 

“Acara ini juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah daerah yaitu hidup sehat dengan donor darah,” tutur Anissullah. 

Kasatlatas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prassetyanto menambahkan dengan mengenakan pakaiaan adat itu menunjukkan keberagaman suku, ras dan budaya. Tentunya, untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Antusiasme masyarakat luar biasa. Hasil dari donor darah ini kurang lebih 135 kantong darah,” tandasnya. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

 

Posting Terkait