Hutan Kota Bangkalan Baru Terpenuhi 12 Persen

693 views

Pembuatan Hutan kota terus dilakukan  | oleh : A.Shohib

hutan koto-foto : ilustrasi/Mc.com

hutan kota-foto : ilustrasi/Mc.com

Maduracorner.com. Bangkalan – Dari 20 persen luas wilayah, kabupaten bangkalan baru memenuhi Ruang terbuka Hijau (RTH) atau hutan Kota  kabupaten Bangkalan. Untuk memenuhi RTH àtau hutan kota sebesar 20 persen dari luas wilayah, kabupaten Bangkalan membutuhkan waktu selama 6 tahun. “Saat ini kita baru bisa memenuhi RTH 12 Persen, kalau dalam satu tahun anggaran kita hanya mampu menambah 1 persen RTH, paling tidak untuk pemenuhan 20 persen RTH itu butuh waktu 6 tahun,” kata Kepala Bidang Pertamanan, Badan Lingkungan Hidup  Bangkalan, Panca Setiadi, Minggu (23/2).

Dikatakan Panca Setiadi, saat ini pihaknya terus melakukan penanaman pohon untuk Pemenuhan RTH tersebut. “Kami sudah menanam  1.500 pohon angsana atau sono, yang kita tanami dari jalan raya depan IKIP, jalan raya Depan Stadion Bangkalan hingga jalan Pemuda Kaffa Junok,” jelasnya.

Di dalam penanaman pohon untuk pemenuhan 20 persen RTH Perkotaan ini kata Panca Setiadi, pohon tersebut ditanam dengan antara  5 hinggga 8 meter. “Penanaman pohon sekarang ini masih tengah berlangsung, ada sedkit hambatan dalam penanaman ini, karena stok barang terbatas,” tuturnya.

Karena stok barang yang terbatas itulah imbuh Panca Setiadi, pihaknya terus berupaya keras mencari pohon. “Selagi musim hujan, kami terus berupaya mencari pohon-pohon agar target kami dalam pemenuhan RTH ini tercapai,” pungkas Panca Setiadi.(shb)

Email Autoresponder indonesia