Ibu Kades Jadi Korban Penipuan dengan Modus Hipnotis

1393 views
image

Ibu Kades Jadi Korban Penipuan dengan Modus Hipnotis

Pamekasan, Maduracorner.com – Sutina (58) warga Desa Taro’an Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur jadi korban penipuan dua orang yang mengaku sebagai paranormal, Senin (11/1/2016).

Menurut Babinsa setempat, Sertu Didik, saat kejadian kedua orang pelaku yakni Abdul Hafid (29) dan Suhai (46) warga Jalan Pintu Gerbang Bugih Pamekasan datang ke rumah Kades Taro’an, Moh. Amin sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun saat itu Moh. Amin sedang keluar sehingga ditemui ibu kades, Sutina dan adiknya Sulaiman. Sehingga terjadi perbincangan hingga Sulaiman percaya kalau kedua pelaku adalah paranormal.

“Saat itu terjadi perbincangan yang akhirnya Sulaiman percaya kalau kedua tamu tersebut adalah orang pintar,” kata Didik, kepada wartawan.

Bahkan untuk meyakinkan korbannya, kedua pelaku mencoba meramal dan meminta kertas untuk memberikan amalan dan jimat dengan tebusan uang Rp. 1 juta untuk membeli kambing agar terhindar dari masalah. 

“Sulaiman dan ibunya baru sadar kalau dirinya memberikan uang Rp. 600 ribu kepada pelaku. Saat itu keduanya dalam kondisi terhipnotis,”imbuh Didik.

Mengetahui kejadian itu, Kades Taro’an Moh. Amin mencari kedua pelaku dan berhasil ditangkap di Desa Candi Burung Kecamatan Proppo saat berusaha mengelabuhi korbannya dan digiring ke rumah kades.

Kapolsek Tlanakan, AKP. Djauahari membenarkan kejadian tersebut, kedua pelaku sempat diamankan ke rumah Kades Taro’an. Namun karena massa semakin banyak, pelaku dibawa ke Mapolsek Tlanakan.

“Di polsek juga banyak warga yang datang. Sehingga langsung kita bawa dan dilimpahkan ke Polres Pamekasan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia