Ijin Belum Turun, Laga Persebaya vs PMU Ditunda?

660 views

Bangkalan, maduracorner.com – Kisruh dan sengketa pilpres (politik) lagi-lagi berdampak pada penyelenggaraan kompetisi sepakbola nasional. Terbaru, laga ISL maupun kompetisi lain yang sedianya bakal digelar hari jumat besok (22/8/2014) tampaknya bakal ditunda. Salah satu laga yang terancam ditunda tersebut tentu saja pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persepam Madura United (PMU) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Terkait kabar ini, salah satu pengurus di manejemen PMU, Ziaul Haq mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut. Apalagi hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi ISL. “Belum pasti. Meski kami juga mendengar kabar tersebut”,tutur Ziaul Haq kepada maduracorner.com saat ditemui di Hotel Ningrat Bangkalan, kamis sore (21/8/2014). 

Ziaul Haq menerangkan, dia awalnya mendapat info tersebut dari pihak Persebaya Surabaya sendiri selaku tuan rumah. “Mereka menyatakan, laga kemungkinan besar akan ditunda. Karena ijin pertandingan dari pihak kepolisian setempat belum turun hingga saat ini. Alasannya kenapa, kami kurang mengetahui. Bisa jadi terkait kisruh sengketa pilpres yang belum usai”,terangnya.
 
“Kepastiannya nanti malam. Apakah akan ditunda atau tidak. Kita juga masih menunggu konfirmasi resmi dari PSSI pusat”,tambahnya.
Sekedar diketahui, semua instansi kepolisian saat ini dalam kondisi siaga 1 hari ini. Hal ini terkait pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil pemilihan presiden. Bisa jadi, karena pengamanan maksimal yang menurunkan banyak personil tersebut, semua laga sepakbola yang bisa mendatangkan massa banyak dibatalkan oleh mereka. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia